Yth Calon Anggota dan All Member BBI MarkNet,
Sehubungan
kemungkinan subsidi bagi BBI MarkNet, sejauh ini, baru mendapat komitmen dari Pemerintah Kota Bandung ( cq. Kadin Kota Bandung) hanya memadai bagi 100 artikel produk, sementara biaya real pemanfaatan semua fasilitas BBI MarkNet adalah Rp 3.000.000,-/artikel produk/tahun, disampaikan bahwa :
Tatacara Menjadi Member BBI-MarkNet1. Mengisi Formulir Data Perusahaan dan Isian Info Produk ( Pendaftaran dapat juga secara Online Submit web bbi),
2. Menyerahkan Minimal 2 Sample Produk Untuk Di Display Rak BBI Batam dan Bandung,
3. Menyerahkan kontribusi Biaya Keanggotaan Rp 1.000.000,-/ artikel produk/tahun ( khusus selama masa promosi yang diperkirakan sd Agustus 2007 atau sepanjang mendapat subsidi hingga 100 artikel produk); Selanjutnya, biaya keanggotaan aalah Rp 3.000.000,-/articles/tahun,
Dengan subsidi, berasal dari Pemerintah Kota Bandung (cq. Kadin Kota Bandung), ketentuan biaya membership BBI Rp 1.000.000,-/ artikel/ tahun hanya berlaku :
1. Khusus produk dari perusahaan berdomisili di Kota Bandung dan telah menjai anggota Kadin Kota Bandung,
2. Periode pendaftaran, selama masa promosi sd bulan Agustus 2007 atau sampai maksimal tercapai 100 artikel produk, khusus dari perusahaan yang berdomisili di Kota Bandung,
3. Diluar masa ad 1 dan ad 2 diatas, atau bagi produk dan perusahaan diluar Kota Bandung, akan dikenakan biaya normal Rp 3.000.000,-/ artikel produk/tahun
Biaya Real Rp 3.000.000,-/artikel produk/ tahun memiliki komponen pengeluaran atau alokasi biaya sebagai berikut :
1. Biaya pameran ( Stand booth, personal, akomodasi, transportasi, ekspedisi barang) di dan ke Negara Semenanjung /stand booth ~ 50 artikel/stand adalah Rp 25.000.000,- atau setara dengan Rp 125.000.000,-/ stand booth bagi 5 kali Expo/ 50 artikel produk
2. Biaya pameran ( Stand booth, personal, akomodasi, transportasi, ekspedisi barang) di wilayah Kepri / stand booth ~ 50 artikel/ stand adalah Rp 12.500.000,- atau setara dengan Rp 25.000.000,-/ stand booth 2 kali Expo/ 50 artikel produk
3. Biaya pengelolaan Display Rack, pelayanan pengunjung e mail-telpon an visiting langsung serta pembuatan penawaran2, PM ( Pro Memory)
4. Biaya Portal/ web, PM ( Pro Memory)
5. Biaya penyusunan naskah (Script writing) dan Desain Printing, PM ( Pro Memory)
Demikian disampaikan agar menjadi bahan secara transparant bagi para pengusaha dan perusahaan yang berminat memasarkan produknya ke Semenanjung ( Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam dan Kamboja) maupun bagi pihak berwenang dalam menjalankan pengawasan program BBI MarkNet.
Regards,
Sonson Garsoni